Join With Us and Let's Have Fun Together
For a better view, you can use Google Chrome.
Welcome to IPB Focus
Register now to gain access to all of our features. Once registered and logged in, you will be able to create topics, post replies to existing threads, give reputation to your fellow members, get your own private messenger, post status updates, manage your profile and so much more. This message will be removed once you have signed in.
Login to Account Create an Account
Welcome to Borneo Cyber - Indonesian Cyber Community
This is our new member: qirou | Welcome to Borneo Cyber, qirou
Total Member: 40 | Total Post: 89 | Total Topic: 18 | in Borneo Cyber - Indonesian Cyber Community

Foto

M Nuh: Siswa Kelas 4 SD Mengulang Kelas 1 Tidak Masuk Akal



Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

#1
Fuera de línea
on Fri Jul 13, 2012 3:51 pm


Administrator

avatar
Administrator
Jakarta Muhammad Reynaldi, seorang siswa kelas 4 SD harus mengulang dari kelas 1 di SD Taeng-Taeng, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, karena rapornya hilang. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh terkejut mendengar informasi tersebut.

"Sama sekali tidak masuk akal. Setiap sekolah punya buku induk, di situ ada anak angkatan berapapun juga, semua lengkap. Sehingga ada anak rapornya hilang, sebenarnya tinggal ditanya siapa namamu, saya kira kalau ada sampeyan bilang sekolah, ini guyonan apa, nggak masuk akal," ujar Mendikbud M Nuh di kantornya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Sekali lagi M Nuh menegaskan kasus tersebut sangat tidak akal. Oleh karena itu M Nuh meminta Dinas Pendidikan Makassar untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

"Karena tidak masuk akal dari sisi administrasi, ngga masuk akal dari sisi substansi. Kita minta kepala dinas saja, tidak harus kementerian, saya terimakasih atas informasi ini," tutupnya.

Sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Makassar telah mengklarifikasi kasus tersebut. Mereka menyebut Reynaldi tidak pernah duduk di kelas 4 SD KIP Bara-Baraya, sekolah Reynaldi sebelumnya.

"Setelah saya klarifikasi di SD KIP Bara-Baraya, tidak pernah duduk di kelas 3 dan kelas 4. Dia hanya pernah duduk di kelas 1 dan kelas 2, itu pun di kelas 2 hanya satu semester dia ikuti," tutur Kepala Dinas Pendidikan Makassar Mahmud BM yang ditemui detikcom di kantornya, Jumat (13/7/2012).

Lihat profil user http://borneocyber.forumid.net

#2
Fuera de línea
on Tue Aug 28, 2012 3:26 pm


Level 1

avatar
Level 1
jiah cuma karena rapotnya hilang aja? Kagets

Lihat profil user

Message [Halaman 1 dari 1]


Nuevo mensaje en el foro

Post relacionados